Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PES 2017 Tutorial How to Add Stadium Server by Pesmoder.blogsot.com


Pesmoder kali ini akan membagikan sedikit tutorial tentang  stadium server di PES 2017, berhubungan dengan ramainya peminat stadium server untuk menambah koleksi stadium ketika maen PES terutama untuk master league (ML) menjadi lebih banyak lagi, karna stadium repack hanya mampu menopang sedikitnya 42 stadium saja sedangkan stadium server bisa mencapai kisaran 100 bahkan lebih tergantung modder stadium membuat nya. oke langsung saja kita bahas dibawah

Note: kalian pastinya sudah install MultiSwitcher v5.1 AIO by Mjts-140914

Alat Tempur [ kalian bisa download file nya dibawah ini jika kalian belum punya ]
-StadiumServer v1.0
-StadiumServer v1.3
-PES 2017 Editor 1.2 Beta by Devil Cold52

Step 1
-Buka Folder StadiumServer v1.0 kemudian copy dan pastekan ke PES 2017 kalian kemudian Replace
-Buka Folder StadiumServer v1.3 yang berisi stadiumserver.lua kemudian copy ke folder Modul di PES 2017 kalian kemudian Replace.

Step 2
-Siapkan StadiumServer yang sudah kalian download. kalian bisa cari di forum pes seperti evo-web.com dan pesinternationalforum.net, di blog ini juga tersedia beberapa stadium server seperti liga Epl Spanyol dan Lainnya

Step3
-Buka PES 2017 Editor by Devil Cold52. ini untuk mengetahui id team yang ingin kalian tambahkan stadium server nya. buka file edit bin yang ada di documen pakai ctrl+O , lihat gambar

Kemudian tampilan PES 2017 Editornya seperti ini


Step 4
- Siapkan StadiumServer yang ingin kalian masukan ke team, misalkan saya memasukan stadiumserver/stadium homeground nya watford Fc "Vicarage Road"
- Buka PES 2017 Editor by Decol52 dan cari team nya Watford fc. seperti ini
Lihat yang saya kotakin kecil yakni id team nya watford fc yang akan kita masukan pada map.txt di PES 2017 lebih tepatnya di folder content>stadiumserver. 
-Kemudian buka stadiumserver nya watford fc yang sudah kalian download. untuk melihat id stadium nya. id stadium watford yaitu st086 yang perlu kalian isikan di map.txt nya nanti hanya 086 tanpa st nya. 
-kemudian copy folder stadium watford fc [bukan bentuk Cpk] ke stadiumserver yang ada di folder conten.stadiumserver.paste.
-buka map.txt team yang ada di folder stadiumserver 
-kemudian kalian buka PES 2017 editor by decol52 dan copy id team watford fc yakni 398 dan stadium vicarage road id nya 086. 
-tulis di map.txt harus sesuai dan perhatikan koma dan spaci nya. 
-format penulisannya id team, id stadium, nama stadium, nama stadium kalian ikutin yang diatas supaya teratur dengan menekan Tab pada keyboard kalian dan masukan nama team nya "Watford" kemudian save.
-Done

Step 5
untuk mengetahui stadiumserver berhasil dipasang kalian cukup buka sider di pes 2017 kalian ketika membuka pes 2017 kalian. 
- buka pes 2017 kalian menggunakan Multiswitcher by mjts, ketika sudah terbukla PES 2017 kalian kemudian kalian buka sider nya yang dikotakin merah. sehingga menjadi seperti gambar jika berhasil terbaca berarti stadiumserver nya berhasil 100% 
-Done

Nah, demikian lah cara memasukan stadiumserver ke PES 2017. jika masih bingung silahkan tanyakan di kolom komentar yang tersedia. salam PESUSER